Chat Only
Image

Setelah Go-Live, Implementasi Manajemen Risiko Dan Sosialisasi SIMR Perumda Pasar Jaya Dilakukan

Sebagai lembaga swasta nasional, PPA&K tidak hanya menjadi Pusat Pendidikan dan Pelatihan melainkan berperan dalam pengembangan sistem informasi yang bisa digunakan oleh perusahaan. Pada tahun 2023 PPA&K menjalin kerjasama dengan Perumda Pasar Jaya dalam mengembangkan Sistem Informasi Manajemen Risiko (SIMR). Go live yang sudah berlangsung pada tanggal 5 Desember 2023 ini dilanjutkan dengan Pelatihan Implementasi Manajemen Risiko dan Sosialisasi SIMR di wilayah Pasar Rumput, Jakarta. Pelatihan tersebut dibuka pada 13 Februari 2024 oleh Manager Risiko Bisnis Strategi dan Operasi Perumda Pasar Jaya dan perwakilan PT Bumi Pertiwi Mandiri (PPA&K), Project Manager Pengembangan Aplikasi SIMR.

Diawali dengan sambutan dari Bapak Ahmad Syafei, selaku Manager Risiko Bisnis Strategi dan Operasi Perumda Pasar Jaya yang menyampaikan kepada para peserta bahwa adanya SIMR akan memudahkan pekerjaan khususnya dalam pelaporan manajemen risiko. Perumda Pasar Jaya sendiri juga berupaya agar pelatihan ini menjadi sebuah proses beradaptasi dengan digitalisasi.

 “Harapan kami setelah mengikuti kegiatan ini, kita semua dapat mengetahui secara keseluruhan mengenai risiko perusahaan dan bagaimana nanti cara  melakukan mitigasi,” ujar Bapak Ahmad Syafei.

Selanjutnya Bapak Sigit Widianto sebagai perwakilan PT Bumi Pertiwi Mandiri (PPA&K) sekaligus Project Manager Pengembangan Aplikasi SIMR menyampaikan hal yang sejalan dengan Bapak Ahmad Syafei, sebab aplikasi SIMR sudah diprogram khusus agar  proses manajemen risiko di Perumda Pasar Jaya padat dikendalikan. Tidak lupa beliau menyampaikan rasa terima kasih karena kepercayaannya terhadap aplikasi yang telah dikembangkan ini.

“Aplikasi yang kami kembangkan sudah dipakai beberapa BUMN dan BUMD untuk kepentingan manajemen risiko di perusahaan tersebut, sekarang kami berkesempatan untuk mengembangkannya di Perumda Pasar Jaya, terima kasih atas kepercayaannya,” ujar Bapak Sigit.

Bersama dengan beberapa anggota tim pengembang aplikasi, Bapak Sigit mendemonstrasikan cara penggunaan aplikasi SIMR mulai dari pengenalan fitur hingga cara penggunaannya. Tiap Peserta yang terbagi atas Manager, Asisten Manager, Kepala Pasar, dan Staff, mendapatkan akun yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi SIMR. Kemudian selama pelatihan ini berlangsung, peserta akan dibimbing dalam pengoperasiannya. Selain itu, peserta juga mendapatkan materi dari seorang narasumber profesional di bidang Manajemen Risiko, yaitu Bapak Nur Abdillah.

Pelaksanaan pelatihan ini akan melibatkan perwakilan yang dikirimkan oleh tiap area pasar agar penggunaan aplikasi SIMR nantinya bisa dilakukan secara menyeluruh. Secara bergantian peserta akan dibimbing oleh tim pengembang aplikasi. Pelatihan Implementasi Manajemen Risiko dan Sosialisasi SIMR ini masih akan berlanjut hingga  6 Maret 2024. Keberlanjutan kerjasama ini diharapkan akan membantu Perumda Pasar Jaya dalam menghadapi permasalahan di perusahaan dan PPA&K bisa terus berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia di perusahaan tersebut.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT